Apa Maksudnya Parental Advisory?

Tulisan Vallery- Halo semuanya, kali ini kita akan membahas Parental Advisory. Setiap kita mendengar lagu, ada beberapa di cover album nya terdapat simbol ini. Daripada semakin penasaran, langsung saja kita bahas!

Parental Advisory

Parental Advisory atau dalam Bahasa Indonesia nya bimbingan orangtua adalah label peringatan yang diperkenalkan Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) dengan pesan imbauan tentang sebuah isi atau konten dari produk yang ditunjukan untuk kalangan anak-anak.
Kalau di Indonesia, Parental Advisory seperti KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Secara tidak sadar, kamu tidak tahu bahwa lagu yang kita dengerkan sudah ditempelkan logo Parental Advisory. Sebenarnya, maksud logo itu adalah untuk memperingati kita. Apalagi sekarang, lagu-lagu sudah mulai banyak yang mengandung unsur dewasa dan kata-kata kasar.

Tapi sebagian, ada lagu yang mengandung bahasa kasar tapi tidak dilabel dengan Parental Advisory. Seperti album band NOFX. Walaupun Album nya dilabel dengan Parental Advisory terdapat lagu hits yang memasuki chart Billboard.

1. Thank u, next

Album Thank u, next adalah album kelima yang dirilis oleh Ariana Grande. Walaupun album ini dilabel dengan Parental Advisory. Terdapat lagu hits seperti Thank u, next , 7 Rings , Break up with your girlfriend. Album Thank u, next ini juga album dengan semua lagunya yang ada di chart Billboard.

2. Hopeless Fountain Kingdom

Album Hopeless Fountain Kingdom adalah album kedua oleh Halsey. Lagu yang sudah memasuki chart adalah Without Me, Bad At Love.
Lagu Without Me adalah lagu terlama milik halsey yang memasuki chart Billboard.

Sebenarnya masih banyak lagu hits yang dilabel Parental Advisory, tapi disini saya hanya membagikan sedikit lagu yang mungkin kalian sangat tahu.
Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu. Terimakasih sudah membacanya, sampai jumpa pada post selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *